Jumat, 28 Juli 2023 Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara telah melaksanakan "Gebyar Sekolah Sehat 2023" dengan sangat meriah. Sekolah Sehat Sendiri adalah Sekolah yang berhasil membantu siswa untuk berprestasi secara maksimal dengan mengedepankan aspek kesehatan sekolah yang bersih, hijau, indah dan rindang, perserta didiknya sehat dan bugar serta senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini pelaksanaannya merujuk pada Surat Edaran Direktur Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Nomor : 4447/C/HK.04.01/2023 Tanggal 16 Mei 2023 Tentang Kampanye Sekolah Sehat dan berdasarkan Surat Kementerian Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Nomor : 1546/C7.7/DM.00.04/2023 Tanggal 21 Juli 2023 Perihal Gebyar Sekolah Sehat.

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara Hj. Jannah, SKM. MMKepala Cabang Bank Sumut Aek Kanopan Novrial Nur Siregar, serta Ibu-Ibu PKK Kab. Labuhanbatu Utara.

Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara Irwan, S.Pd.,M.Pd tujuan di adakannya kampanye Sekolah Sehat Labura adalah untuk meningkatkan kualitas hidup sekolah sehat bagi siswa-siswi dilingkungan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang kuat, hebat dalam hal belajar disekolah, sehingga mampu memahami program belajar disekolah.

Dalam Kegiatan Gebyar Sekolah Sehat terlaksananya berbagai macam kegiatan yang dihadiri oleh Korwil Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, para guru dan juga siswa-siswi seperti :  Jalan Sehat, Lucky Draw, Lomba Mewarnai Tingkat Paud, Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat SD dan SMP, Cek Kesehatan Gratis oleh pihak Dinas Kesehatan Kab. Labuhanbatu Utara, Pemberian Kapsul Penambah Darah dari Dinas Kesehatan Kab. Labuhanbatu Utara Untuk Remaja Putri Tingkat SMP, dan Pemberian Makanan Tambahan dari Dinas Kesehatan Kab. LAbuhanbatu Utara untuk Tingkat Paud.