Dinas Pendidikan dibawah Pemkab Labuhanbatu Utara bersama Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Utara  Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A dan Wakil Ketua Bunda PAUD Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung Gelar Gerakan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) di Seluruh Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu Utara

Dalam Gerakan tersebut Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mendukung penuh pelaksanaan gerakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD).

Bupati juga mengungkapkan "Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mendukung penuh pelaksanaan gerakan serentak transisi PAUD ke SD di Kabupaten tercinta, transisi PAUD ke SD yang menyenangkan merupakan episode ke-24 merdeka belajar, yang telah diluncurkan pada Maret 2023 oleh Kemendikbud. Gerakan ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak - anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti PAUD memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan dasar keterampilan dan kematangan yang holistik. Gerakan ini sebagai upaya dalam menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke SD, sehingga proses peralihan dapat berjalan lancar dan baik", sebutnya. 

Acara yang juga di hadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara Irwan, S.Pd., M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara Mara Pinpin Hasibuan, S.Ag., M.Si, Kabid PAUD dan PNFI Kab. Labuhanbatu Utara Ahmad Riduan, S.Pd, anggota DPRD H. Popo, mewakili BPMP Sumut, Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan, Camat, dan Kepala Desa di lanjutkan penandatangan komitmen bersama dalam rangka mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.