Menyambut HUT Labura yang Ke- 15, Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara dibawah Pemkab Labuhanbatu Utara Gelar Acara Malam Pagelaran Etnis Budaya

Pelaksanaan Pagelaran Etnis Budaya Labura dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara Ke-15 tahun 2023 dibuka pada Minggu malam (16/7), di lapangan Alun-alun Aek Kanopan.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M dengan Pemukulan Gong yang juga turut dihadiri wakil bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara Irwan, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutan tertulis Bupati Labura Hendriyanto Sitorus yang dibacakan oleh Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung menyampaikan berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Labura nomor 3 tahun 2012 tentang hari jadi, logo dan motto daerah, bahwa hari jadi Labura adalah tanggal 21 Juli 2008. Dalam isi pidato tersebut Wabup menyampaikan sebanyak 14 Etnis Budaya yang akan tampil pada kegiatan pagelaran etnis budaya Labura yaitu : Etnis Melayu, Aceh, Simalungun, Mandailing, Angkola, Dairi, Batak Toba, Karo, Tionghoa, Sunda, Jawa, Nias, Banjar.

Wabup juga menyampaikan, pagelaran ini juga mengilustrasikan kebhinekaan, yang terbukti mampu membingkai keberagaman suku, agama, ras dan antar etnis di Labura.

Turut hadir ketua TP.PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked(Ped),Sp.A dan Ketua I Bidang Pembinaan Karater Keluarga TP.PKK Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, kepala OPD Labura, ketua MUI Labura H. Sahrial S.Pd.