Kepala Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Utara selaku Ka.Kwarcab Kab. Labuhanbatu Utara menghadiri pelepasan peserta Raimuna  Nasional ( Rainas) Kontingen Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu Utara Tahun 2023 yang ke XII  ke Cibubu, Jakarta  mulai tanggal 14 s/d 21 Agustus 2023 , dihadiri pula oleh Bapak Bupati Kab. Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorusm S.E., M.M selaku Kepala Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Labuhanbatu Utara (Ka.Mabicab) dan Wakil Bupati Kab. Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H selaku Kepala Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Labuhanbatu Utara (Wakamabicab) di Aula Dewi Syukur Kantor Bupati Aek Kanopan, Minggu, 13 Agustus 2023.

Kegiatan Raimuna Nasional(Rainas) yang dilaksakanakan di Bumperta Cibubur, Jakarta TImur dihadiri oleh seluruh peserta dari berbagai Kontingen Daerah se-Indonesia dan juga dihadiri oleh Kontingen Luar Negeri seperti, Malaysia, Jepang, India dan lainnya

Selamat di ucapkan kepada Bupati Lab.batu Utara selaku Ka.Mabicab Lab.batu Utara atas penganugerahan Satya Lencana Melati Gerakan Pramuka yang disematkan oleh kakak ketua Kwartir Nasional Komjend. Pol (Purn) Budi Waseo pada Upacara Ulang Janji HUT Gerakan Pramuka di Bumperta Cibubur, Jakarta TImur Minggu, 13 Agustus 2023.

Sesuai dengan Tema Rainas Tahun 2023 yang ke XII "Bangkit (Bangun Generasi Kita)" diharapkan kita wujudkan bersama Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proposional. Satya Ku Dharmakan Dharma Ku Baktikan.